BersamaKU Kirim Uang merupakan salah satu inovasi layanan remitansi yang Artajasa tawarkan untuk kemudahan pelanggan dalam pengiriman uang secara real time. Layanan ini memungkinkan pelanggan mengirimkan uang melalui loket-loket Mitra yang bekerjasama dengan Artajasa baik dari Dalam Negeri Ke Luar Negeri (berlaku sebaliknya) dan Domestik, dengan tujuan berupa rekening Bank maupun E-money.
1. BersamaKU To Cash merupakan salah satu solusi yang Artajasa tawarkan untuk proses pengiriman uang (remitansi) dimana penerima dana dapat mengambil uangnya secara tunai melalui Loket-Loket yang berkerjasama dengan Artajasa baik di Dalam Negeri maupun Luar Negeri.
2. BersamaKU To Account merupakan salah satu inovasi layanan remitansi yang Artajasa tawarkan untuk kemudahan pelanggan dalam pengiriman uang secara real time. Layanan ini memungkinkan pelanggan mengirimkan uang melalui loket-loket Mitra yang bekerjasama dengan Artajasa baik dari Dalam Negeri Ke Luar Negeri (berlaku sebaliknya) dan Domestik, dengan tujuan berupa rekening Bank maupun E-money.
3. BersamaKU Disbursement merupakan solusi B2B layanan pengiriman uang yang tepat bagi perusahaan yang membutuhkan pengiriman uang dengan tujuan ke banyak rekening bank di seluruh Indonesia.
BersamaKU Disbursement menyediakan beberapa alternative pilihan bagi Mitra yang ingin terkoneksi dengan layanan ini, yaitu :
1.Host To Host
2.Front End (Via Website)
3.SFTP
1. Apa itu layanan Bersama Kirim Uang?
Bersama Kirim Uang adalah Layanan Pengiriman uang (remitansi) dengan tujuan ke rekening bank dan/atau Loket Pencairan baik.
2. Fitur apa saja yang ditawarkan layanan Bersama Kirim Uang?
3. Apa itu BersamaKU To Account?
BersamaKU To Account adalah Layanan Pengiriman uang (remitansi) dari Luar Negeri/Dalam Negeri dengan tujuan Ke Rekening Bank Dalam Negeri/Luar Negeri.
4. Rekening apa saja yang dapat menerima layanan BersamaKU To Account?
Rekening Bank di Seluruh Indonesia.
5. Apa itu layanan BersamaKU To Cash?
BersamaKU To Cash adalah Layanan Pengiriman uang (remitansi) dari Luar Negeri/Dalam Negeri dengan tujuan Ke Loket Pencairan di Dalam Negeri/Luar Negeri.
6. Dimana saja Loket Pencairan BersamaKU To Cash?
Saat ini, Loket Pencairan BersamaKU To Cash adalah Kantor Pos di Seluruh Indonesia
7. Apa itu layanan BersamaKU Disbursment?
BersamaKU Disbursement adalah Layanan Pengiriman uang secara bersamaan (one to many) ke Rekening Bank di Seluruh Indonesia (Domestik)
8. Apa itu layanan BersamaKU Paid Inquiry?
BersamaKU Paid Inquiry adalah Layanan pengecekan nomor rekening Bank.
9. Perusahaan apa saja yang cocok untuk Layanan BersamaKU Disbursement?
Perusahaan yang memerlukan kegiatan transfer dana untuk kebutuhan operasionalnya, seperti Cash Out Emoney, Payroll, Settlement ke Merchant, Refund, Penyaluran Kredit
10. Negara mana saja yang dapat mengakomodir layanan BersamaKU?
Lebih dari 50 Negara, antara lain : Malaysia, Brunei, Hongkong, Taiwan, Singapura
11. Berapa tariff pengiriman uang yang dikenakan kepada pelanggan?
Untuk biaya pengiriman uang tergantung masing-masing mitra BersamaKU
12. Bagaimana jika perusahaan saya ingin tergabung menggunakan layanan Bersama Kirim Uang?
Anda dapat melakukan pendaftaran secara online di https://bersamaku.id/sandboxbku/index.php/id/login
13. Apa syarat bergabung dengan Layanan BersamaKU?
Artajasa sebagai perusahaan pionir dalam industri sistem pembayaran, memiliki solusi pembayaran menggunakan konsep uang elektronik berbasis web yang aman dan efisien yaitu MYNT E-MONEY. Saat ini Artajasa telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia sebagai institusi penerbit uang elektronik dengan izin No. 14/327/DASP.
Industri pembayaran menggunakan uang elektronik di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, bahkan di beberapa industri seperti Transportasi maupun E-Commerce, uang elektronik sudah menjadi alat pembayaran utama yang dipilih oleh nasabah atau end user untuk bertransaksi. Ditambah dengan sudah dewasanya ekosistem sistem pembayaran yang terintegrasi tentunya dapat menciptakan peluang tersendiri bagi industri Perbankan dan Non Perbankan untuk meningkatkan layanan dalam memberikan alternatif alat pembayaran yang lengkap ke end user, dengan biaya yang efisien dan dapat disesuaikan dengan perkembangan bisnis institusi pelanggan Artajasa
Selain dapat digunakan langsung oleh end user, Artajasa menawarkan solusi bagi para Mitra perbankan dan non perbankan untuk dapat memanfaatkan Mynt E-Money dengan skema Cobrand. Tentunya dengan menyuguhkan pilihan instrumen pembayaran kepada para nasabah maupun end user, Mitra Artajasa akan mendapat tambahan fee based income.
Manfaat yang dapat dirasakan Mitra Cobrand uang elektronik Artajasa adalah:
1. Transfer to mynt
Nasabah mynt e-money dapat melakukan pemindahan dana dari rekening mynt emoney milik nasabah ke rekening mynt emoney milik nasabah lainnya
2. Transfer to bank
Fitur ini hanya tersedia bagi registered account. Nasabah mynt e-money dapat melakukan pemindahan dana dari mynt emoney account ke Bank Account yang telah didaftarkan.
3. Pembelian
Nasabah mynt e-money dapat melakukan transaksi pembelian menggunakan mynt e-money sebagai Source of Fund di merchant - merchant yang sudah bekerjasama dengan ARTAJASA maupun merchant dari mitra co-brand.
4. Pembayaran
Nasabah mynt e-money dapat melakukan transaksi pembayaran menggunakan mynt e-money sebagai Source of Fund di Biller yang sudah bekerjasama dengan ARTAJASA maupun biller dari mitra cobrand.
1. Apakah MYNT E-MONEY?
MYNT E-MONEY adalah alat pembayaran dengan nilai uang yang telah tersimpan secara elektronik pada server yang kemudian dapat digunakan untuk suatu transaksi pembayaran melalui aplikasi cobrand yang telah bekerjasama dengan Artajasa.
2. Apa kelebihan MYNT E-MONEY dibandingkan jasa sejenis?
Dengan MYNT E-MONEY Anda dapat melakukan:
Layanan ini dikelola oleh perusahaan yang berpengalaman dalam transaksi elektronis, yaitu PT. Artajasa Pembayaran Elektronis dan telah memiliki izin resmi sebagai penyelenggara Uang Elektronik dari Bank Indonesia.
3. Bagaimana cara membuat rekening MYNT E-MONEY?
Terdapat dua kategori pelanggan MYNT E-MONEY, yaitu Pelanggan Un-registered dan Pelanggan Registered.
1. Menjadi Pelanggan Un-registered
2. Menjadi Pelanggan Registered
4. Berapa biaya pendaftaran pembukaan rekening MYNT E-MONEY?
Pendaftaran MYNT E-MONEY tidak dikenakan biaya (gratis).
5. Apa yang dimaksud dengan nomor rekening MYNT E-MONEY?
Nomor rekening MYNT E-MONEY adalah nomor rekening yang dikeluarkan oleh MYNT E-MONEY untuk setiap pengguna dan bersifat unik. Nomor rekening ini digunakan sebagai tujuan top up saldo melalui jaringan ATM BERSAMA dan transfer antar MYNT E-MONEY.
6. Apa yang dimaksud dengan PIN MYNT?
PIN MYNT adalah kode keamanan yang perlu dimasukkan saat Anda akan melakukan transaksi dan perubahan data diri.
7. Bagaimana jika saya lupa email dan password?
Klik tombol Reset Password yang ada di aplikasi cobrand mynt atau website dan ikuti langkah langkah berikutnya.
8. Bagaimana cara menggunakan MYNT E-MONEY?
9. Apa yang dimaksud dengan Top Up?
Top Up adalah pengisian saldo ke rekening MYNT E-MONEY Anda.
10. Bagaimana cara melakukan Top Up?
Anda dapat melakukan Top Up melalui ATM atau mobile banking/internet banking yang terhubung dengan jaringan ATM Bersama :
ATM
Mobile Banking/Internet Banking
11. Dari bank apa saja saya dapat melakukan Top Up?
Anda dapat melakukan Top Up melalui seluruh Bank yang tergabung dalam jaringan ATM BERSAMA (dapat dilihat dari terminal ATM maupun kartu ATM yang mencantumkan logo ATM BERSAMA).
12. Bagaimana cara berbelanja menggunakan MYNT E-MONEY?
13. Bagaimana cara mengetahui transaksi saya?
Setiap transaksi akan tercatat dalam menu History Anda pada menu riwayat di aplikasi cobrand atau halaman website profile MYNT E-MONEY Anda, dan juga dikirimkan ke email Anda.
14. Apakah ada biaya dalam menggunakan MYNT E-MONEY?
Biaya yang berlaku adalah:
Fitur | Biaya |
Transfer mynt to mynt | Gratis |
Transfer mynt to bank | Rp 4.500,00 |
Pembelian | Tidak dikenakan admin fee |
Pembayaran | Sesuai dengan admin fee masing-masing biller |
Top up | Sesuai dengan ketentuan masing-masing bank |
15. Bagaimana cara saya mengajukan pertanyaan/aduan/klaim terkait Rekening MYNT E-MONEY?
Anda dapat mengajukan pertanyaan/aduan melalui e-mail: mynt_custcare@artajasa.co.id
Bersama Third Party Card Management (TPCM) merupakan solusi layanan penyediaan manajemen kartu dan operasional dalam menjalankan bisnis kartu kredit yang tepat bagi Issuer (Penerbit). Artajasa telah terhubung dengan berbagai Principal International seperti VISA, MasterCard, dan JCB, memungkinkan Issuer untuk dapat menerima transaksi dan pembayaran baik dari luar negeri maupun domestik.
Manfaat menggunakan TPCM
Keunggulan Layanan
Fitur Layanan TPCM
Artajasa sebagai salah satu pelopor transaksi elektronik di Indonesia bekerja sama dengan prinsipal internasional menyediakan layanan produk Kartu Debit dengan infrastruktur pembayaran terintegrasi yang mengadopsi teknologi digital untuk memberikan layanan yang lebih baik, lebih inovatif, aman, dan berbiaya rendah.
Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat yang cashless, Bank dituntut untuk tanggap menyiapkan ekosistem dan mengembangkan produk basicnya supaya sesuai dengan teknologi digital saat ini. Untuk produk kartu debit dengan keamanan yang lebih ada pilihan dengan Token Service, otentikasi dan keamanan dengan adanya 3 D Secure & EMV serta adanya pilihan untuk kecepatan pembayaran dengan metode contactless.
Teknologi tersebut sudah mulai diterapkan oleh Principal Internasional. Namun untuk bekerjasama langsung dengan prinsipal internasional dibutuhkan biaya investasi dan skala ekonomis yang tinggi.
Layanan produk kartu Debit yang dimana bank hanya perlu terhubung dengan Artajasa namun memiliki manfaat yang besar bagi bank:
Artajasa juga menawarkan layanan terkait Layanan Kartu Debit yang bersifat opsional dan terpisah yaitu:
Artajasa sebagai perusahaan yang fokus dalam penyediaan solusi layanan pembayaran elektronis, turut pula mendukung perkembangan ekosistem pembayaran di Indonesia salah satunya adalah sebagai penyelenggara NSICCS pertama di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan dalam mendukung inisiasi NSICCS, Artajasa telah bekerjasama dengan produsen kartu dan perso biro yang telah memiliki sertifikat nasional (NSICCS) maupun internasional, seperti Visa, MasterCard, dan JCB.
Tidak hanya itu, ASPI sebagai lembaga pengelola standar NSICCS menunjuk Artajasa sebagai laboratory untuk melakukan sertifikasi NSICCS dan sebagai Certificate Authority untuk melakukan key management NSICCS.
Keuntungan Layanan Kartu dan Perso Artajasa:
CEPAT:
Dengan memiliki laboratory dan key management NSICCS, Artajasa memberikan layanan prioritas dan menjamin bahwa kartu yang diproduksi telah sesuai dengan standar yang berlaku.
AMAN:
Bersinergi dengan produk TPP, Artajasa memiliki template spesifikasi kartu yang telah sesuai dengan standar international (Visa, Mastercard, dan JCB).
MUDAH:
Artajasa juga akan membantu perijinan dan administrasi dengan ASPI maupun prinsipal international (Visa, Mastercard, dan JCB) terkait pembuatan kartu.
Pelanggan dapat memilih layanan personalisasi kartu sesuai kebutuhan dari solusi yang Artajasa miliki, yaitu Outsource dan Insource.
Outsource:
Proses personalisasi kartu dilakukan di Perso Biro Partner Artajasa yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Visa, Mastercard, JCB, dan NSICCS.
Keuntungan Solusi Outsource:
Insource:
Proses personalisasi kartu dilakukan di lokasi bank dengan menggunakan perangkat dan sistem perso yang disediakan oleh Artajasa.
Keuntungan Solusi Insource: