Menekan Biaya Investasi dengan layanan TPCM Artajasa

Transformasi digital bukan lagi hal baru di dunia perbankan. Pada tahun 2020 pun strategi digital semakin digencarkan oleh industri perbankan dalam berbagai tingkat. Pandemi Covid-19 yang juga melanda Indonesia tidak menjadi halangan bagi bank untuk menerapkan digitalisasi. Bahkan sebaliknya, pandemi telah mengakselerasi pengimplementasian bank digital.

Sektor bisnis konsumer merupakan sektor bisnis keuangan yang menjanjikan namun memerlukan teknologi yang layak dan handal dalam pengoperasiannya.

Kartu kredit merupakan salah satu produk konsumer yang diminati oleh industri keuangan saat ini yang dapat digunakan sebagai tools untuk mendapatkan sumber revenue baru, akuisisi pelanggan baru, meningkatkan loyalitas pelanggan dan meningkatkan performances di Industri Keuangan saat ini.

Untuk dapat terjun ke Bisnis ini Issuer (Penerbit) dihadapkan beberap kendala seperti ; investasi, teknologi, sumber daya manusia dan dibatasi oleh skala ekonomis dari enviroment untuk mencapai keuntungan tertentu. maka untuk memenuhi hal tersebut opsi bekerjasama dengan institusi penyedia layanan pembayaran seperti Artajasa dapat menjadi jalan keluar dalam mengurangi beban investasi.

Artajasa sebagai perusahaan penyedia solusi pembayaran elektronis di Indonesia, memiliki solusi penyederhanaan dan penghematan biaya dari nilai investasi yang kadang cukup tinggi bagi layanan kartu kredit. Melalui layanan Third Party Card Management (TPCM), Bank dan institusi keuangan dapat memaksimalkan pengelolaan layanan kartu kredit dengan proses implementasi yang cepat, serta dengan tingkat keamanan yang tinggi, dan tentunya dilengkapi fitur-fitur terkini seperti contactless, tokenization, dan lainnya sesuai kebutuhan pelanggan

Benefit yang dapat dirasakan terutama bagi Issuer jika mengikuti layanan TPCM diantaranya, issuer dapat fokus untuk melakukan kegiatan pemasaran dan core bisnis, issuer pun tidak perlu mengeluarkan biaya investasi hardware dan infrastruktur DC/DRC, meski begitu pengelolaan data nasabah akan sepenuhnya dikelola oleh penerbit. Layanan TPCM juga dapat memberikan efisiensi biaya di pengelolaan Human Resources, biaya implementasi, lisensi server, serta maintenances system principal, dan yang terpenting TPCM juga memberikan tambahan fee-based income baru bagi penerbit.

Untuk dapat mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Third Party Card Management Artajasa, Anda dapat menghubungi business representative Artajasa melalui email ke Bersama.id@artajasa.co.id.